RSS

Beginilah Pengamen Jalanan Merayu Bidadari Metropolis

23 Sep

pengamen jalananSebenarnya baru dua kali pengamen jalanan itu menyapaku dengan lagunya. Tapi entah kenapa, aku begitu terhipnotis dengan lirik lagu yang ceria itu. Aku benar-benar senang karena tadi di bundaran Tugu Muda [Semarang], aku melihatnya lagi dan mendengar suaranya lagi.

Aku tersenyum sendiri. Kemarin aku sengaja memberinya uang lebih ketika pengamen itu menyanyi. Harapanku, saat mereka melihat mobilku, mereka akan segera menghampiri ….

Ternyata perkiraanku benar. Saat lampu merah dan mobilku berhenti, bocah pengamen itu datang untuk menyanyikan lagunya. Aku pun siap dengan hpku untuk merekam mereka ….

Seperti inilah lirik lagu yang bisa membuatku tersenyum… (mohon maaf kalau ada penulisan yang keliru)

Jomblo Kere

Aku pancen wong ora duwe
Jare simbok aku sing bagus dewe
Ijasahku SMP
Pengalaman ora duwe
Paling penak rabi wae

Arep rabi, aku kenal cewek
Kenal cewek irunge rodo pesek
setengah tuwek, iki awak lagi bokek
Ono rokok, ora ono korek
rokok loro kabeh coklek angkles

kamu cantik pikiranku penasaran
o…..ya kayak artis yang turun dari sedan

aku pusing karena slalu mikirin
kubawakan dukun dari magetan
magetan ora mempan, yo dukun jombang
dukun jombang ora mempan, yo dukun ngawi
dukun ngawi soyo edan, aku bunuh diri

mangan sate sak sundhuke
ngombe kopi sak cangkire
ono prawan ayu dhewe
gowo rene tak rabine

pertamanya aku tak mengerti
kenapa ditangkap pak polisi
digebugi setengah mati
disuruh ngakuin barang bukti
masalahnya hanya narkotika,
heroin, kokein, dan sabu-sabu
wajahku dipotret wartawan
sehingga fotoku masuk koran

jangan bung
jangan menghisap sabu
menghisap sabu larangan negara
jangan bung
jangan menghisap sabu
menghisap sabu larangan agama

Terjemahan:

Bujangan Melarat

Aku memang orang tak punya
Kata Mama aku yang paling tampan
Ijasahku SMP
Pengalaman tak punya
Paling enak nikah saja

Mau nikah, aku kenal cewek
Kenal cewek hidungnya agak pesek
setengah tua, ini saya sedang bokek
Ada rokok, tak ada korek
rokok dua [batang] patah semua …

kamu cantik pikiranku penasaran
o…..ya seperti artis yang turun dari [mobil] sedan

aku pusing karena selalu memikirkan
kubawakan dukun dari Magetan
Magetan tidak mempan, ya dukun Jombang
dukun Jombang tidak mempan, ya dukun Ngawi
dukun Ngawi makin gila, aku bunuh diri

makan sate beserta tusukya
minum kopi beserta cangkirnya
ada perawan paling cantik
bawa sini aku nikahi

pertamanya aku tak mengerti
mengapa ditangkap pak polisi
dipukuli setengah mati
disuruh mengakui barang bukti
masalahnya hanya narkotika,
heroin, kokein, dan sabu-sabu
wajahku dipotret wartawan
sehingga fotoku masuk koran

jangan bung
jangan menghisap sabu
menghisap sabu larangan negara
jangan bung
jangan menghisap sabu
menghisap sabu larangan agama

naskah oleh Bunga Shaina finishing oleh Ma Sang Ji

 
4 Komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2011 in Infotainment, Menghibur, Musik

 

Tag: , ,

4 responses to “Beginilah Pengamen Jalanan Merayu Bidadari Metropolis

  1. noorhanilaksmi

    23 September 2011 at 07:31

    Selalu ada yang menarik disimak akan sekitar kita termasuk saat kita naik kendaran umum, aku pernah ditemanin pengamen sepanjang perjalanan pulang kantor Sudirman – Cibubur terasa perjalanan lebih cepat dengan lagu yang mereka bawakan. Inilah pengalamanku dengan mereka Tears In Heaven http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2011/01/28/tears-in-heaven-sepanjang-sudirman-%e2%80%93-cibubur/

     
  2. RT Goes Patah

    26 September 2011 at 09:19

    apa diriku yang ga beres ya..? kalo ada pengamen yang nyanyi lagu lagu macam gini pasti aku ga akan berikan recehku… namun kalo mereka nyanyi lagunya koes plus .. panbres.. ato ebid g ade.. pasti seribu ato lima ribupun dengan senang hati kuberikan.. kenapa yaaa?

     
  3. Siti Swandari

    14 Oktober 2011 at 13:16

    Mudah2an ada produser yang tertarik, mungkin bisa meledak.

     
  4. mantan sawit

    21 Januari 2012 at 14:00

    haha,, jadi inget waktu kerja di kalteng,, karyawanku kebanyakan orang jawa,, pada suka nyanyi lagu tadi,, dan juga ada mp3 nya..
    sekarang saya lagi nyari mp3 nya,, sayang sekali waktu disana saya ga sempet minta lagunya.

    btw skrg saya sudah berada di jabar.

     

Silakan Berkomentar

